How to Cook Perfect Bebek Cabai Hijau

Bebek Cabai Hijau. Lihat juga resep 💜jantung bebek kecap cabai hijau💜 enak lainnya! Resep dengan petunjuk video: Rasa gurih dari daging bebek bersatu dengan sambal cabe ijo (cabai hijau) yang pedas itu memang nikmat. Terdapat dua cara untuk mengolahnya, ada yang memasaknya bersamaan, atau ada yang menggoreng terlebih dahulu lalu disatukan dengan sambal cabe ijo.

Bebek Cabai Hijau Kalau ingin membuat Resep Bebek Goreng Cabai Hijau jadi lebih lezat, kita bisa menambahkan cabai rawit hijau ke dalam bahan sambalnya. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan semua bumbu kasar dan tumis lagi hingga merata. Resep Bebek Cabai Hijau, Rasa Gurih Pedas yang Menggelora. You can cook Bebek Cabai Hijau using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek Cabai Hijau

  1. You need 2 ekor of bebek.
  2. You need 150 of Minyak goreng.
  3. You need of Bumbu.
  4. It's 200 g of cabai hijau (yang tau biar nggak langu).
  5. It's 150 g of bawang merah.
  6. It's 50 g of bawang putih.
  7. You need 8 of kemiri.
  8. It's 1 sdt of lada.
  9. Prepare 4 of tomat hijau.
  10. It's 4 cm of lengkuas yang muda.
  11. You need 3 cm of jahe.
  12. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  13. Prepare 4 lembar of daun salam.
  14. Prepare 2 of serai geprek.
  15. It's 1 sdm of penyedap.
  16. Prepare 1 sdt of garam.
  17. It's 4 sdm of kecap.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bayangkan Bebek Cabai Hijau yang punya rasa kaya dengan pedasnya yang mengundang selera. Yuk, kita coba resepnya berikut ini! Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti banyak yang penasaran dengan menu masakan Padang yang bervariasi dan enak semua, salah satunya adalah bebek cabai hijau atau sering juga disebut dengan itik lado muda.

Bebek Cabai Hijau instructions

  1. Cuci bersih bumbu kemudian haluskan cabai,bawang merah,tomat,saya pakai cooper sendiri-sendiri karena tidak muat kalau langsung jadi 1, lengkuas,jahe,kemiri,lada saya uleg cobek.
  2. Gongso bawang merah sampai layu saja, kemudian masukkan cabai dan bumbu yang diuleg,aduk2 sampai harum.
  3. Kemudian masukkan tomat,salam, daun jeruk dan serai.
  4. Potong bebek 1 menjadi 8 potong,cuci bersih kemudian rebus sampai mendidih air rebusan pertama saya buang, rebus lagi dengan air yg agak banyak (lupa tidak ditakar) kemudian masukkan bumbu yang sudah digongso,lalu bumbu penyedap garam dan kecap.
  5. Rebus dengan api sedang sampai air kering selama 1.5 jam.tes rasa(saya sdh tidak ditambah apa2 lagi) dan sambil sesekali diaduk.

Dengan tampilan menggugah selera, ini lho resep yang bisa dicoba di rumah. Tidak hanya pedas, menu ini juga kaya rasa rempah. Yuk sajikan menu istimewa ini untuk keluarga. Olah bebek jadi lebih dahsyat dengan resep Bebek Goreng Cabai Hijau ini. Kalau suka rasa yang pedas banget, kita bisa menambahkan cabai rawit hijau ke dalam sambalnya.

Comments