Recipe: Perfect Bebek Sambal Ijo

Bebek Sambal Ijo. Lihat juga resep Bebek Sambal Ijo enak lainnya! Assalamualaikum wr.wb Welcome back to my video ---- Di Vidio kali ini mimi mau berbagi resep cara membuat sambal bebek ijo yang enak dan mudah banget cara buat nya. . Bebek Sambal Hijau yang di masak pake bumbu asli dari Padang, Pemiliknya bilang menu ini jadi menu yang banyak di minati pembeli. bener gak yaa??? langsung aja karena penasaran aku coba. oh iyaa.

Bebek Sambal Ijo Tapi bisa juga diganti dengan sayuran apa saja yang aja di kulkas atau kebun, seperti daun kapri muda. Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti banyak yang penasaran dengan menu masakan Padang yang bervariasi dan enak semua, salah satunya adalah bebek cabai hijau atau sering juga disebut dengan itik lado muda. Dengan tampilan menggugah selera, ini lho resep yang bisa dicoba di rumah. You can have Bebek Sambal Ijo using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bebek Sambal Ijo

  1. You need 1 Ekor of Bebek potong 8/10.
  2. You need 1 of Jeruk Nipis.
  3. It's 1 sdm of garam.
  4. Prepare of Bahan yang dihaluskan.
  5. Prepare 150 gram of Cabe Hijau.
  6. Prepare 100 gram of Tomat hijau.
  7. Prepare 15 siung of bawang merah.
  8. It's 3 siung of bawang putih.
  9. You need 5 cm of jahe.
  10. It's of Bahan pelengkap.
  11. It's 3 batang of sereh di geprek.
  12. You need 5 lembar of daun jeruk.
  13. Prepare 3 lembar of daun salam.
  14. It's 1 sdm of garam.
  15. You need 1/2 sdm of gula pasir.
  16. Prepare 1/2 sdm of Penyedap rasa (boleh skip).
  17. You need 100 ml of air kelapa/air.
  18. You need Secukupnya of Minyak goreng.

Karena rasa pedas bebek goreng ini berasal dari cabai ijo sebagai bahan utamanya sehingga selain pedas juga memiliki citarasa yang khas. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya. Yuk lihat satu per satu resepnya ya. Banyak sekali variasi resep bebek ini yang cukup terkenal, seperti resep masakan bebek goreng madura, bebek sambal ijo, rica rica ataupun resep bebek H Slamet yang sudah membuka cabang di kota kota Indonesia.

Bebek Sambal Ijo instructions

  1. Cuci bersih bebek lalu beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan selama 15 menit, setelah 15 menit cuci bersih kembali lalu kukus hingga matang atau keluar kaldunya, angkat sisihkan, lalu tumis bumbu yg dihaluskan.
  2. Masukan bahan pelengkap pada tumisan, lalu masukan bebek dan tambahkan air kelapa aduk merata lalu cek rasa.
  3. Setelah air menyusut, angkat dan siap disajikan.

Disamping resep bumbu bebek, cara membuat bebek goreng juga memerlukan tips khusus supaya hasilnya nanti empuk, lembut dan renyah di luarnya. Hari ini, RM Sari Bundo akan membahas dan menyajikan resep membuat sambal ijo khas rumah makan minang. Seperti diketahui sama-sama, sambal ijo adalah menu wajib yang "gratis" diberikan untuk setiap sajian makanan di rumah-rumah makan padang, tidak terkecuali di RM Sari Bundo lho. Sari Bundo sendiri menyediakan sambal ijo yang khas karena dicampur goreng hati […] Sementara seporsi Bebek Penyet disajikan cantik di atas piring keramik hitam. Begor disajikan dengan dua jenis sambal, yaitu sambal cabe ijo dan sambal cabe merah.

Comments