Recipe: Tasty Bebek Rica

Bebek Rica. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! How to make white bread WITH ALL PURPOSE FLOUR Resep Rica-Rica Bebek Enak dan Pedas.

Bebek Rica Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Bahan bebek rica - rica tersebut adalah cabai rawit hijau yang diulek kasar, daun jeruk, lengkuas, salam, untuk bumbu halus dan beberapa jahe, kemiri, bawang putih plus kunyit. Selain itu, daun kunyit muda yang diiris halus, baking soda, penyedap rasa daging, micin atau royco, garam, kemangi, dan air adalah komponen lain yang diperlukan. You can cook Bebek Rica using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Rica

  1. It's 1 ekor of bebek, lumuri jeruk nipis, potong kecil2.
  2. Prepare of Bahan rebus bebek.
  3. Prepare 2 ruas of kunyit.
  4. Prepare 2 ruas of Jahe.
  5. It's 3 pcs of daun Salam.
  6. It's 3 butir of Bawang merah.
  7. You need 3 butir of bawang putih.
  8. Prepare of Bumbu alus.
  9. You need 5 of bawang merah.
  10. Prepare 5 of Bawang putih.
  11. You need 3 ruas of Jahe.
  12. You need 1 ruas of Kunyit.
  13. It's 5 of Cabe keriting.
  14. You need 10 of Cabe jablay.
  15. You need of Bumbu lain.
  16. You need of daun jeruk.
  17. Prepare of sereh.
  18. It's Potongan of tomat.
  19. It's Potongan of daun bawang.
  20. It's of Kemangi.

Bebek rica-rica ini akan sangat nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng. Menu ini juga akan semakin lezat saat disajikan bersama mentimun dan jus jeruk atau es teh serta kerupuk beras. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selain sangat enak, menu ini juga tidak amis dan pastinya sehat.

Bebek Rica instructions

  1. Lumuri bebek dengan jeruk nipis dan garam. Cuci bersih. Siapkan bumbu rebus. Ungkep dalam panci presto kurang lebih setengah jam. Tiriskan bebek..
  2. Blender bumbu halus dengan sedikit minyak. Tumis dengan tambahan minyak, beri daun jeruk dan sereh, masak hingga bumbu matang.
  3. Masukkan bebek yang sudah digoreng setengah matang (atau tanpa digoreng tergantung selera). Bumbui garam, kaldu, sedikit gula. Tes rasa.
  4. Biarkan hinga bumbu meresap. Masukkan kemangi, tomat, daun bawang yang sudah dipotong. Taburi dengan bawang goreng dan sajikan..

Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Selesai sudah cara membuat bebek rica rica pedas yang empuk dan lezat. Ternyata cukup mudah bukan memasak bebek dengan bumbu rica rica diatas. walaupun biasanya mengolah bebek menjadi empuk agak susah, tetapi dengan menggunakan panci presto seperti diatas dijamin dagingnya empuk dan lembut tanpa menghilangkan rasa khas daging bebeknya.

Comments