Recipe: Yummy Rica Rica Bebek

Rica Rica Bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! assalamualaikum bunda. ini resep dari dapoor_blandong ya.bahan bahan sudah saya tulis ddi video. jika kurang jelas silahkan komentar ya. jangan lupa. Masakan rica rica bebek pedas kemangi, selamat mencoba semuanya. Ini masakan favorit suami banget.tiap kali masak ini beliau selalu bilang suruh buka warung saja.rasanya nikmat apalagi bagi penyuka masakan pedas cocok sekali di lidah.bagi.

Rica Rica Bebek Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar. You can have Rica Rica Bebek using 24 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rica Rica Bebek

  1. You need 1/2 ekor of bebek (potong kecil kecil).
  2. You need of Bumbu yang dihaluskan.
  3. It's 10 buah of cabe rawit.
  4. Prepare 7 siung of bawang putih.
  5. Prepare 8 siung of bawang merah ukuran besar (kalau kecil bisa ditambah).
  6. It's 1 sdt of ketumbar.
  7. You need 1 sdt of merica.
  8. You need 2 butir of kemiri.
  9. Prepare 1 ruas of kunyit.
  10. Prepare 1 ruas of jahe.
  11. Prepare of Bumbu pelengkap.
  12. You need 1 sdt of saos tiram.
  13. It's 1 sdm of kecap asin.
  14. It's 2 sdm of kecap manis.
  15. It's 3 lembar of daun jeruk.
  16. It's 2 lembar of daun salam.
  17. It's 1 batang of serai geprek.
  18. You need Secukupnya of garam.
  19. You need Secukupnya of penyedap rasa.
  20. You need of Rempah untuk merebus bebek.
  21. Prepare 1 ruas of jahe geprek.
  22. You need 1 ruas of lengkuas geprek.
  23. You need 1 lembar of daun jeruk.
  24. You need 1 lembar of daun salam.

Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass. Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama.

Rica Rica Bebek instructions

  1. Bersihkan bebek lalu rebus bersama rempah rempah (biar gak amis) selama 25 menit (aku pakai bebek muda jadi ngrebusnya sebentar)..
  2. Haluskan bumbu dan tumis sampai matang..
  3. Buang rebusan air sisakan sedikit, masukkan bumbu yang telah ditumis tambahkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, garam, penyedap rasa, daun jeruk, daun salam dan serai.
  4. Masak kembali daging bebek bersama bumbu, biarkan sampai air agak asat dan cek rasa..
  5. Rica rica bebek siap dihidangkan dengan nasi hangat bersama kerupuk..

Selesai sudah cara membuat bebek rica rica pedas yang empuk dan lezat. Ternyata cukup mudah bukan memasak bebek dengan bumbu rica rica diatas. walaupun biasanya mengolah bebek menjadi empuk agak susah, tetapi dengan menggunakan panci presto seperti diatas dijamin dagingnya empuk dan lembut tanpa menghilangkan rasa khas daging bebeknya. Lihat juga resep Bebek rica-rica, Rica Rica Bebek enak lainnya! Kalau di luar negeri mungkin ada daun basil yang sangat terkenal untuk campuran makanan, tapi di Indonesia juga punya daun sendiri yakni kemangi yang mana bisa kita temui dengan mudah untuk memberikan aroma yang khas pada makanan. Resep Memasak Rica Rica Bebek, Ayam, Ikan Mas Pedas - Bagi anda seorang pecinta kuliner tidak ada salahnya untuk mencoba masakan ini.

Comments