How to Make Tasty Bebek Peking

Bebek Peking. Miliknya bapak masul, berlokasi di Desa Lembor kec. Bebek Peking (bahasa Mandarin: 北京烤鸭, pinyin: beijing kaoya) adalah makanan tradisional di Tiongkok yang berasal dari Beijing. Bebek Peking dibuat menggunakan daging bebek khusus diternakkan untuk makanan ini.

Bebek Peking Dahulu bebek peking cukup banyak dibudidayakan di dunia terutama di daerah asalnya. Lihat juga resep Peking duck / bebek panggang enak lainnya! Harga jual telur lebih tinggi di bandingkan dengan harga telur bebek biasa, namun stok telur tetas bebek peking ini masih sangat terbatas. You can have Bebek Peking using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek Peking

  1. You need 1/2 kg of Bebek Peking (sudah dipotong-potong).
  2. You need of Jeruk nipis.
  3. It's of Bahan Ungkep.
  4. Prepare 1 ruas of kunyit bubuk.
  5. It's 1 sdm of ketumbar.
  6. Prepare 2 siung of bawang putih.
  7. You need 3 siung of bawang merah.
  8. It's 1 lembar of daun salam.
  9. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. Prepare of Bumbu Marinasi.
  12. It's 1 siung of jahe (patut kasar).
  13. Prepare 1 sdm of minyak wijen.
  14. Prepare 1 sdm of saos tiram.
  15. It's 1 sdm of kecap manis.
  16. You need 1 sdm of kecap asin.
  17. It's of Saos sambel.
  18. You need 1 sdt of minyak wijen.
  19. Prepare 3 buah of cabe setan.
  20. You need 1 sdm of kecap asin.
  21. You need 1 sdt of kecap manis.

Bebek peking sendiri merupakan bebek yang khusus diternakan untuk makanan ini. Bebek tersebut memiliki daging yang sangat khas karena selalu diberikan makanan bergizi sebelum dipotong. Bebek tersebut juga sering disebut bebek isi karena sering 'diisi' vitamin bebek oleh para peternaknya. Kandang Bebek Peking Pedaging Dengan Metode Kandang Kering - Pemeliharaan bebek pada umumnya masih menggunakan kolam sebagai tempat untuk bermain dan tempat untuk membuahi betinanya.

Bebek Peking step by step

  1. Cuci bersih Bebek, beri jeruk nipis. Diamkan beberapa saat. Blender bumbu ungkep, lalu ratakan pada Bebek. Sambil panaskan air hingga mendidih. Setelah air mendidih masukkan Bebek yang telah berbumbu, ungkep dengan metode 7-30-5.
  2. Sambil menunggu siapkan bumbu marinasi. Tunggu Bebek sedikit dingin. Lalu masukkan ke bumbu marinasi. Diamkan di kulkas sebentar..
  3. Panaskan teflon panggang (saya pakai double pan). Lalu panggang sebentar hingga agak kecoklatan. Sesekali beri tambahan bumbu marinasi. Siapkan juga untuk saos sambelnya..
  4. Siap dinikmati dengan saos sambelnya. ☺☺.

Metode seperti itu banyak digunakan pada pembesaran bebek dengan tujuan mendapatkan telur tetas. Beternak Bebek Peking Dengan Mudah - Bebek Peking merupakan bebek yang berasal dari Cina. Mungkin memang saat ini belum banyak orang yang mendengar istilah Bebek Peking. Namun sebagai salah satu pilihan peternakan, perkembangan budidaya bebek peking terus meningkat. Untuk itu jika anda beternak Bebek Peking tentu akan membuka peluang yang cukup bagus dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Comments