Easiest Way to Cook Tasty Bebek Goreng Empuk

Bebek Goreng Empuk. Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ungkep yang Empuk Khas Madura. Resepku.me - Selain daging ayam, sapi dan kambing, masih ada jenis daging lainnya yang paling disukai oleh sebagian orang, yaitu daging bebek. Citarasa daging bebek memang sangat khas, sehingga saat dilidahpun maka rasanya akan sangat crunchy.

Bebek Goreng Empuk Bebek yang dijual di resto kesayangan kamu pasti enak, empuk, dan beraroma lezat. Nah, untuk menghemat uang jajan kamu juga bisa masak bebek yang enak, empuk, dan beraroma wangi di rumah. Olahan bebek yang menjadi favorit adalah bebek goreng. You can have Bebek Goreng Empuk using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Goreng Empuk

  1. You need 1 ekor of bebek yang sudah dibersihkan potong jadi 6 bagian.
  2. Prepare 1,5 lt of air.
  3. It's 300 ml of minyak goreng.
  4. Prepare 7 siung of bawang putih.
  5. You need 7 siung of bawang merah.
  6. It's 3 ruas jari of jahe, diparut.
  7. Prepare 3 ruas jari of kunyit (saya ganti dengan 1 sdt kunyit bubuk).
  8. Prepare 3 ruas jari of lengkuas, iris-iris.
  9. Prepare 6 of bt daun sereh , digeprek.
  10. Prepare 1 btr of jeruk nipis, ambil air perasannya.
  11. It's 4 lbr of daun salam.
  12. Prepare 6 lbr of daun jeruk.
  13. It's 2 sdm of garam (karena gak pakai kaldu bubuk rasa ayam).
  14. Prepare 2 sdt of ketumbar, goreng sangrai.
  15. You need 2 sdt of jintan, goreng sangrai.
  16. It's 1 sdm of gula pasir.

Daging bebek goreng memang lebih digemari baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kali ini admin akan memberikan resep bebek goreng empuk enak dan gurih yang bisa anda nikmati sebagai menu spesial hari ini. Resep ini mengedepankan kelembutan daging bebek sehingga bebek akan cocok disantap. Rahasia Bebek Goreng Empuk, cara masak bebek goreng cabe hijau, resep bebek goreng cabe ijo, resep bebek goreng cabe ijo kaleyo, resep nasi goreng bebek cabe ijo solaria, resep nasi goreng bebek.

Bebek Goreng Empuk step by step

  1. Buang 2 kelenjar minyak yang terletak di ekor (brutu) dan potong sesuai selera. Cuci bersih dan lumuri potongan bebek denganperasan jeruk nipis dan kunyit bubuk hingga merata. Sisihkan..
  2. Sangrai jintan dan ketumbar kemudian haluskan bumbu dengan menambahkan bawang putih dan bawang merah..
  3. Parut jahe dan iris-iris lengkuas. Masukkan ke dalam potongan daging bebek ditambah dengan bumbu halus, garam, dan gula pasir. Aduk bumbu hingga tercampur dengan potongan daging bebek secara merata, diamkan 10 menit(biar meresap bumbu halusnya ke dalam daging bebek).
  4. Masukkan daging bebek di panci presto dengan menambahkan daun sereh, daun jeruk, daun salam dan air 1,5 liter, aduk sebentar untuk meratakannya.. Tutup panci dan nyalakan kompor dengan api sedang, jika sudah terdengar bunyi mendesis keras kecilkan api tunggu selama 5 menit lalu matikan kompor..
  5. Setelah panci presto tidak terdengar suara mendesis (uapnya menghilang) buka tutup panci dan angkat daging bebek dan tiriskan..
  6. Siapkan wajan berisi minyak, goreng daging bebek hingga berwarna kuning kecoklatan..
  7. Saring sisa bumbu dari panci dan goreng. Angkat sisa bumbu jika sudah berwarna kuning kecoklatan. Taburkan di atas bebek yang sudah di goreng dan sajikan..

Lihat juga resep Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis enak lainnya! Cara tradisional lainnya agar daging bebek empuk adalah merebusnya bersama-sama dengan nanas muda secukupnya. Setelah melalui proses pengolahan daging bebek agar tidak amis dan empuk diatas, kini daging bebek sudah siap untuk dimasak/goreng. Supaya daging bebek lebih gurih dan renyah, daging bebek yang sudah matang tadi didiamkan semalaman. Selain bebeknya gak amis rasanya pun juga nampol di lidah, bikin ketagihan 🔥 Mengolah daging bebek itu susah-susah gampang, kaya ngolah data SPSS ea.

Comments