Recipe: Yummy Bebek Rica-Rica

Bebek Rica-Rica. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! How to make white bread WITH ALL PURPOSE FLOUR Villa Cocina Recommended for you Ikan nila bakar - bebek rica-rica paimo Albertus Risang Prastowo.

Bebek Rica-Rica Rica - rica ini saya buat versi tidak pedas ya, jika ingin pedas bisa ditambahkan cabe sendiri yang lebih banyak. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. You can have Bebek Rica-Rica using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek Rica-Rica

  1. You need 1 ekor of bebek.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. Prepare 10 biji of Bawang merah.
  4. You need 8 siung of Bawang putih.
  5. It's of Cabe rawit (sesuai selera ya tingkat kepedasannya).
  6. It's 4 buah of Cabe merah besar.
  7. Prepare 3 biji of Kemiri.
  8. It's 1 ruas of Kunyit.
  9. Prepare 1 ruas of Jahe.
  10. Prepare of Sereh 4 batang (iris-iris).
  11. It's of Lengkuas (geprek).
  12. Prepare of Bumbu.
  13. You need of Garam.
  14. Prepare of Gula.
  15. It's of Gula jawa.
  16. It's of Bumbu penyedap (saya pakai Royco ayam).
  17. You need secukupnya of Air.

Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar. Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass.

Bebek Rica-Rica instructions

  1. Uleg/blender bumbu halus, saya lebih suka di uleg lebih berasa rasa bumbunya. Setelah halus masukan Sereh yg sudah di iris tipis. Jangan terlalu halus menguleg serehnya..
  2. Tumis bumbu dengan api sedang ya, sampai wangi kecoklatan..
  3. Masukan daun salam, daun jeruk, lengkuas yang sudah di geprek. Masukan sedikit air, tunggu sampai mendidih..
  4. Masukan bebek, aduk-aduk sampai rata, tambahkan air, masukan bumbu garam, lada, gula, royco, gula jawa. Masak sampai daging bebek matang, Tambahkan air lagi jika daging bebek masih keras..

Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Bebek rica-rica ini akan sangat nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng. Menu ini juga akan semakin lezat saat disajikan bersama mentimun dan jus jeruk atau es teh serta kerupuk beras.

Comments